Jumat, 16 Mei 2014

Robo Race Competition

    SIO atau Smanema ICT Organizer adalah salah satu ekstra di SMAN 1 Manyar. Disini terbagi menjadi dua divisi, yaitu divisi expert dan divisi robotik. Untuk divisi robotik ini sering mengikuti lomba di beberapa perguruan tinggi. Seperti penggalaman aku saat mengikuti ekstra ini. Waktu itu ada lomba robotik tingkat SMA di Politeknik Negeri Malang. Merasa kurang yakin, namun aku dan teman-teman ingin coba-coba mengikuti lomba Ini. Karena kita juga belum tahu bagaimana suasana perlombaan disana.

    Untuk kesana kita berangkat bersama teman-teman. Sesampai di Malang, kita belum begitu mengenal nama jalan di daerah sana. Dengan modal secarik kertas yang bertuliskan alamat rumah saudara teman saya, dan bertanya kepada masyarakat sekitar. Jaraknya lumayan jauh untuk berjalan kaki di temani rintikan hujan. Tak terasa kita sudah sampai di rumah saudara teman saya. Namun kita harus menunggu, karena sang pemillik rumah sedang bekerja dan di rumahnya sangat sepi.

    Akhirnya sang pemilik rumah datang dan membukakan rumahnya, kita segera masuk. Melepaskan lelah, bergantian mandi, sholat, dan makan itu yang kita lakukan. Setelah itu kita bergegas ke kamar tidur untuk beristirahat, namun beberapa teman aku ada yang mencoba mensetting robotnya di atas line. Di saat aku dan teman-teman mulai terlelap, tapi aku mendengar suara-suara robot dan ada seseorang yang membuka pintu kamar, tapi teman-temanku tidak ada yang mendengarnya, mungkin karena mereka terlalu capek. Sampai sekarang aku memanggilnya hantu jack.

    Mentari mulai tersenyum, aku dan teman-teman segera bangun dan berjalan-jalan di sekitar daerah sana. Hm..... dingin, sejuk, dan asri. Rasanya enak sekali berada di sini. Namun kita harus bersiap-siap mengikuti lomba, lalu kita kembali ke rumah dan menyiapkan kebutuhan untuk lomba, dan segera berangkat.

    Saat tiba disana kita melakukan registrasi pendaftaran dan memasuki gedung pertamina Polinema. Di sana kita duduk di tempat yang telah di siapkan dan menunggu giliran lomba. Akhirnya timku di panggil dan kita menang memasuki babak 32 besar. Jadi kita harus menunggu besok untuk melanjutkan perlombaan itu. Lalu kita mencari makan di sebuah tempat makan, di sini cara pembuatan makanannya masih tradisional, jadi aromanya berbeda dengan biasanya. Selesai makan kita kembali ke rumah dan segera beristirahat untuk persiapan besok pagi. 

    Keesokan harinya, kita bersiap-siap untuk lomba dan berkemas-kemas untuk persiapan pulang dan kami berpamitan kepada pemilik rumah. Lalu kita berangkat menuju Polinema, dan mempersiapkan semua perlengkapan lomba. Step by step lomba telah kita lewati dan kita menuju ke babak perempatan. Hal yang sangat menegangkan karena hanya ada tiga juara yang akan di ambil. Dengan rasa optimis tim kami memasuki babak dua besar, yang lawan kami adalah teman kami sendiri, jadi rasanya legah banget, meskipun nantinya kita dapat juara berapapun terserah, yang penting kita sudah bisa memasuki babak 2 besar. Tidak kita duga, alhamdulillah puji syukur kita kepada tuhan, ternyata tim kami mendapat juara satu, rasa bangga, rasa haru, rasa senang bercampur menjadi satu. Ini pertama kali dan membuat kami lebih semangat lagi. Ini sudah cukup membuat kami bahagia, ternyata tim kami juga mendapat penghargaan best desaign. Kami sangat senang sekali ternyata pengorbanan kami tidak sia-sia, kita juga berterima kasih kepada kakak dan om yang telah melatih kami serta meluangkan waktunya untuk kami. Setelah acara selesai kami segera pulang, karena besok kita harus sekolah.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar